Membagikan Pesan Kehidupan Anda

Membagikan Pesan Kehidupan Anda

Allah telah memberi anda sebuah pesan kehidupan untuk dibagikan. Ketika anda menjadi seorang percaya, anda juga menjadi pembawa berita Allah. Allah ingin berbicara kepada dunia melalui diri anda. Anda mungkin merasa tidak memiliki apapun untuk dibagikan, tetapi itulah iblis yang berusaha membuat anda tetap diam. Anda memiliki segudang pengalaman yang Allah ingin pakai untuk membawa orang lain kedalam keluargaNya. Alkitab berkata, “Barang siapa percaya kepada Anak Allah, Ia mempunyai kesaksian itu didalam dirinya.”

Pesan kesaksian hidup anda memiliki empat bagian :

1. Pesan kehidupan anda meliputi kesaksian anda

Kesaksian anda merupakan kisah tentang bagaimana Kristus telah membuat perbedaan didalam kehidupan anda. Hakekat dari bersaksi, yakni membagikan secara sederhana pengalaman pribadi anda tentang Tuhan. Dalam ruang pengadilan, seorang saksi tidak diperbolehkan memperdebatkan kasusnya, membuktikan kebenaran, atau menuntut suatu putusan; ini adalah tugas para pengacara. Saksi mata hanya melaporkan apa yang terjadi pada mereka atau apa yang mereka lihat. Yesus berkata, “Kamu akan menjadi saksiku” bukan “kamu akan menjadi pengacaraku.” Dia ingin agar anda membagikan kisah anda kepada orang lain. Membagikan kesaksian anda merupakan bagian penting dari misi anda didunia ini karena kesaksian tersebut unik. Tidak ada kisah lain yang persis seperti kisah anda, jadi hanya anda yang bisa membagikannya. Jika anda tidak membagikannya, kisah tersebut akan hilang selamanya. Sebenarnya kesaksian pribadi anda lebih efektif daripada sebuah khotbah.

2. Pesan kehidupan anda meliputi pelajaran-pelajaran kehidupan anda

Bagian kedua dari pesan-pesan kehidupan anda ialah kebenaran-kebenaran yang telah Allah ajarkan kepada anda dari pengalaman-pengalaman bersamaNya. Ini adalah pelajaran dari wawasan yang telah anda pelajari mengenai Allah, hubungan, masalah, pencobaan, dan aspek-aspek kehidupan lainnya.

3. Pesan kehidupan anda meliputi tindakan membagikan kerinduan ilahi anda

Allah adalah Allah yang penuh kerinduan. Dia mengasihi beberapa hal dengan penuh kerinduan. Ketika anda bertumbuh lebih dekat padaNya, Dia akan memberi anda kerinduan untuk sesuatu yang sangat Dia perhatikan sehingga anda bisa menjadi juru bicara bagiNya didunia ini. Mungkin itu kerinduan terhadap suatu masalah, tujuan, suatu prinsip, atau suatu orang. Apapun itu, anda akan merasa terdorong untuk membicarakannya dan mengerjakan apa yang anda bisa untuk membuat sebuah perubahan. Anda tidak bisa mencegah diri anda untuk berbicara tentang apa yang anda sangat pedulikan.

4. Pesan kehidupan anda meliputi kabar baik

Kabar baik itu adalah bahwa bila kita mempercayakan kasih karunia Allah untuk menyelamatkan kita melalui apa yang Yesus kerjakan, dosa-dosa kita diampuni, kita mendapatkan tujuan hidup, dan kita dijanjikan sebuah rumah masa depan disurga. Allah tidak pernah menciptakan seseorang yang tidak Dia kasihi. Semua orang berharga bagiNya. Ketika Yesus merentangkan tanganNya lebar-lebar dikayu salib, Dia sebetulnya berkata, Aku mengasihimu sebesar ini.” Kita harus peduli dengan orang-orang yang belum percaya karena Allah peduli. Kasih tidak memberi pilihan. Orang tua akan berlari kedalam bangunan yang terbakar untuk menyelamatkan seorang anak karena kasih mereka bagi anak tersebut lebih besar dari pada ketakutan mereka. Jika anda takut untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang disekelilingmu, mintalah Allah untuk memenuhi hati anda dengan kasihNya bagi mereka.

Selama kita mengetahui ada orang yang tidak mengenal Yesus, anda harus terus mendoakan mereka, melayani mereka dengan kasih, dan menyampaikan kabar baik.

The Purpose Driven Life

Tidak ada komentar: