Otot-otot Rohani

Sebuah Keluarga Gereja Membantu Anda

Mengembangkan Otot-otot Rohani

Anda tidak akan pernah bertumbuh menuju kedewasaan hanya dengan menghadiri ibadah dan menjadi penonton yang pasif. Hanya dalam keikutsertaan dalam kehidupan penuh dari gereja lokallah yang akan membangun otot-otot rohani. Alkitab berkata, “ketika masing masing bagian melakukan perkerjaan khususnya, ia akan menolong bagian yang lainnya untuk bertumbuh, sehingga seluruh tubuh sehat dan bertumbuh dan penuh dengan kasih” (Efesus 4 : 16b). Kita diperintahkan untuk mengasihi seorang yang lain, saling mendoakan, saling menguatkan, saling menasihati, memberi salam seorang akan yang lain, layanilah seorang akan yang lain, mengajar seorang akan yang lain, saling menerima, saling hormat, bertolog-tolong menanggung beban, saling mengampuni, merendahkan diri¸ seorang akan yang lain, dan banyak tugas bersama yang lainnya. Inilah keanggotaan menurut Alkitab! Inilah ”tanggung jawab keluarga” Anda yang Allah harapkan agar anda penuhi melalui persekutuan lokal. Bersama siapa anda melakukan hal-hal ini?

Mungkin terasa lebih mudah untuk menjadi suci ketika tidak ada orang lain disekeliling yang akan menggangu kesenangan-kesenangan anda, tetapi itu adalah kesucian yang palsu dan tidak teruji. Keterasingan menghasilkan kebohongan; mudah untuk membodohi diri kita sendiri dengan mengira kita menjadi dewasa jika tidak ada seorangpun yang menantang kita. Kedewasaan yang sejati muncul dalam hubungan.

Kita tidak hanya membutuhkan Alkitab untuk bertumbuh; kita perlu memerlukan orang-orang percaya lainnya. Kita bertumbuh lebih cepat dan kuat dengan saling belajar dan saling bertanggung jawab. Ketika orang lain membagikan apa yang Allah ajarkan kepada mereka, kita juga harus belajar dan bertumbuh.

Persekutuan lokal anda adalah tempat mengembangkan dan memakai karunia-karunia anda. Anda juga akan memiliki pelayanan yang lebih luas, tetapi hal tersebut merupakan tambahan untuk pelayanan anda dalam tubuh lokal. Yesus tidak berjanji untuk membangun pelayanan anda; Dia berjanji untuk membangun Gereja-Nya.

Sumber : The Purpose Driven Life

Tidak ada komentar: