Rahasia menjadi sukses

Rahasia menjadi sukses

Pada saat ini tanpa terkecuali setiap orang menginginkan kesuksesan didalam hidupnya. Segala cara dilakukan oleh setiap orang untuk mencapai kesuksesan, mereka bekerja keras pagi, siang, sore dan malam hari untuk mencapai keinginan didalam hidup mereka.

Apakah ukuran seseorang dikatan sukses didalam hidup mereka? Ada banyak orang yang mengukur nilai suatu kesuksesan ditentukan dari berapa banyak uang yang dimiliki oleh orang tersebut, ada yang mengatakan kesuksesan ditentukan oleh posisi mereka dalam pekerjaan, juga ada yang menentukan bahwa kesuksesan oleh prestasi mereka disekolah atau dikampus. Saudara yang terkasih dalam Tuhan, Firman Tuhan tidak pernah menuliskan bahwa kesuksesan diukur dari berapa banyak uang yang dimiliki, ataupun prestasi dalam pekerjaan dan sekolah. Lihat saja bagaimana karena uang Ananias dan Safira akhirnya mati dihadapan jemaat dan Rasul Paulus.

Bagaimana sikap Paulus, ketika berjumpa dengan Tuhan Yesus, dia menganggap sampah apa yang pernah ia miliki sebelumnya. Artinya ukuran yang dipakai manusia untuk menentukan nilai sesuatu kesusksesan ternyata berbeda dengan ukuran yang dipakai oleh Allah. Firman Tuhan menuliskan, bahwa orang dikatakan menjadi sukses adalah ketika orang tersebut berkenan dihadapan Allah (Kejadian 5:21-24).

Bagaimana mencapai kesuksesan sesuai dengan kepentingan Allah?

  1. Berjalan sesuai dengan Firman Tuhan. (Baca Maz 24:4-5).

Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia”.

  1. Bersekutu dengan Tuhan (Baca Mazmur 25:14)

“TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan kepada mereka”.

  1. Menjadi pelaku Firman Tuhan

Saudara yang terkasih ketika kita taat, melakukan apa yang Tuhan mau didalam hidup kita maka yang sempurnah yang berasal dari Tuhan akan tercurah didalam seluruh hidup kita.

Tidak ada komentar: